Skor 65 membawa An Byeonghun ke posisi keempat dan terpaut tiga stroke dari Lucas Glover dan Billy Horschel.

Pegolf Korea An Byonghun terus menjaga peluang mewujudkan gelar PGA TOUR perdananya setelah mencatatkan skor 5-under 65 pada putaran ketiga ajang Wyndham Championship. Torehan enam birdie dengan satu bogey di Sedgefield Country Club itu menempatkannya sendirian di tempat ke-4 dengan skor total 15-under 195, tiga stroke di belakang LUcas Glover (62) dan Billy Horschel (63).

Dengan selisih skor yang tidak terlalu besar, An kini berniat mengikuti sederet pemain Asia yang telah menjuarai turnamen ini, seperti K.J. Choi (2005), Kim Siwoo (2016), dan Tom Kim (2022). Wakil Asia lainnya yang pernah menjuarai ajang ini termasuk pegolf Jepang Shigeki Maruyama (2003) dan pegolf India Arjun Atwal (2010).

Berbekal kemampuannya memukul bola, An merasa puas masih berada dalam perburuan gelar. Statistiknya dari tee ke green (9,058 stroke) dalam tiga hari ini menunjukkan kualitas permainannya.

Selain itu, permainan putter-nya juga masih terjaga. Selain birdie terakhir di hole 16, yang ia ciptakan dari jarak 8,4 meter, lima birdie lainnya ia raih dari jarak kurang dari 2 meter. ”Tidak memukul bola keluar area permainan jelas membantu. Kemarin saya melakukan sekali di hole 17, tapi kali ini bisa main bersih,” tutur An, yang meleset memukul ke tiga fairway dan tiga green in regulation.

 

 

”Saya banyak memukul ke fairway di beberapa hole par 4 yang panjang, yang sangat membantu di lapangan ini. Dapat birdie lagi di hole 14, saya pikir birdie itu sungguh berarti. Pukulan tee saya bagus dan masih ada beberapa pukulan lain yang juga bagus. Beberapa di antaranya mendekati pin dan membantu saya membuat banyak birdie hari ini.”

Ia sadar bahwa untuk benar-benar mewujudkan kemenangan, ia mesti memaksimalkan peluang di lapangan yang sangat memberi kesempatan menciptakan birdie ini.

”Green-nya sangat murni, bergulir persis ke arah pukulan, jadi itu sebabnya Anda bisa melihat banyak skor rendah,” ujarnya lagi. ”Dan saya pikir, kami sebagai profesional, ketika melihat green bagus seperti ini, kami akan mulai menggulirkan bola, dan saya pikir bolanya akan masuk karena tidak akan ada gangguan.”

Sementara itu, rekan senegaranya, Im Sungjae, akan memainkan putaran final dari posisi T16 dengan skor total 202, menyusul permainan solid 3-under 67. Sedangkan Kim Siwoo dan pegolf China Taipei C.T. Pan menorehkan skor 69 dan 68 untuk menghuni posiis T43.

Adapun Marty Dou Zecheg dan Carl Yuan tak dapat memperbaiki posisi mereka setelah menorehkan skor 70 dan 73 sehingga kini menempati peringkat T56 dan T63.

Glover dan Horschel akan memulai putaran final dengan berbagi posisi teratas dengan skor total 18-under 192, unggul satu stroke dari pimpinan klasemen dua putaran pertama Russel Henley.