DAZN resmi mendapat hak untuk menghadirkan PGA TOUR Live dan PGA TOUR Fast Channel di wilayah Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Afrika Utara.

Para penggemar golf dan penikmat PGA TOUR di Indonesia kini memiliki alternatif baru untuk menikmati aksi para pegolf terbaik dunia yang berlaga pada turnamen-turnamen besar. Platform streaming hiburan olahraga papan atas, DAZN, telah secara resmi mendapatkan hak untuk membawa nama PGA TOUR ke wilayah Asia Tenggara, Timur Tengah dan Afrika Utara.

Seperti halnya kompetisi National Football League (NFL) yang menjadi paket langganan tersendiri, tayangan PGA TOUR juga akan bisa dinikmati dengan berlangganan PGA TOUR Pass. DAZN akan menayangkan secara langsung dan eksklusif mulai dari Main Feed, Marquee Group, Featured Group, dan Featured Hole sehingga para penggemar bisa menikmati pilihan yang beragam dan akses yang lebih baik. Selain pasar di Asia Tenggara, tayangan PGA TOUR ini juga akan hadir di Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA).

Tayangan secara langsung dan eksklusif di luar siaran jam tayang tradisional PGA TOUR bakal memberikan waktu tayang utama, secara khusus di Asia Tenggara.

Kabar baiknya, tak sekadar tayangan pertandingan, DAZN juga akan mendistribusikan PGA TOUR FAST Channel dalam penawaran freemium ekstensif mereka.

Ketika GolfinStyle menghubungi pihak DAZN, perwakilan mereka mengungkapkan bahwa tayangan PGA TOUR ini resmi dapat dinikmati oleh para penggemar di Indonesia mulai 2 April 2024 mendatang, sepekan sebelum Masters Tournament. Akan tetapi, per 31 Maret 2024 lalu, DAZN sudah mulai menampilkan konten-konten PGA TOUR, yang tak hanya mengenai turnamen, tapi juga sejumlah wawasan menarik lainnya terkait dengan olahraga golf yang tentunya masih berkaitan dengan PGA TOUR dan bisa diakses secara gratis. Akses gratis ini juga berarti penggemar harus bersabar untuk jeda setidaknya 2 menit sebelum acara kembali dilanjutkan.

 

PGA TOUR x DAZN Screenshot.
Kanal PGA TOUR telah ditambahkan pada layanan DAZN dan menawarkan konten-konten freemium serta berbayar. Foto: DAZN.

 

Meski sejumlah program menarik bisa dinikmat secara gratis, para penggemar perlu berlangganan PGA TOUR Pass jika ingin menyaksikan turnamen-turnamen PGA TOUR secara langsung.

Bagi DAZN kerja sama dengan PGA TOUR ini turut memperpanjang portofolio mereka dalam menayangkan berbagai ajang olahraga, seperti sepakbola (termasuk sepakbola wanita), sepakbola Amerika, tenis, gulat, olahraga ekstrem, tinju, snoker, catur, olahraga bermotor, mixed martial arts, dan basket.

”Kesepakatan dengan PGA TOUR memberi para penggemar golf di Afrika Utara dan Asia Tenggara suatu pilihan fantastis, akses, dan fleksibilitas dengan cara-cara yang baru dan eksklusif untuk mengikuti semua aksi dengan PGA TOUR PASS. Dan PGA TOUR Fast Channel, yang akan menjadi elemen kunci dari tawaran freemium DAZN akan menawarkan kesempatan yang lebih besar lagi bagi para pengguna DAZN untuk menikmati PGA TOUR,” jelas Shay Segev, DAZN Group CEO.

DAZN berkomitmen membangun sebuah platform yang memberikan potensi pertumbuhan yang bisa dihasilkan melalui konsumsi media olahraga yang terdigitalisasi. Para penggemar menginginkan kanal-kanal khusus di mana mereka bisa mengakses konten dalam cara yang baru dan berbeda, kapan dan dengan cara yang mereka inginkan. Ada berbagai tingkat penggemar yang berbeda yang bisa DAZN layani dengan tawaran-tawaran freemium dan sosial DAZN. DAZN menghadirkan hal ini, dan semuanya dalam satu tempat.”

DAZN jelas menjadi alternatif yang sangat bagus, mengingat para penggemar kini tak sekadar difokuskan pada turnamen-turnamen PGA TOUR. Pada Minggu (31/3), misalnya, kanal PGA TOUR pada DAZN menyuguhkan wawasan menarik mengenai The John Shippen National Invitational yang memberi akses bagi para pegolf dengan kulit hitam untuk mengikuti ajang Rocket Mortgage Classic pada PGA TOUR, serta Meijer LPGA Classic dan Dow Great Bay Invitational pada LPGA Tour.

”Kami bangga bisa membawa keseruan kompetisi PGA TOUR kepada para penonton DAZN melalui kanal baru yang menarik ini. PGA TOUR Pass pada DAZN melengkapi rekanan media internasional kami di pasar-pasar ini dan lebih jauh lagi membantu menjawab tuntutan konten PGA TOUR yang sudah terbiasa digemari oleh para penggemar kami,” jelas PGA TOUR Chief Commercial Officer Rick Anderson.