Kim Siwoo menorehkan skor terendah di antara para pegolf Asia yang tampil pada ajang Fortinet Championship di North Course Silverado Golf & Spa.

Bagi sebagian besar pegolf PGA TOUR, rangkaian turnamen awal musim menjadi jadwal yang sangat penting. Bagi sebagian dari mereka turnamen-turnamen ini bisa menjadi batu loncatan untuk mengikuti berbagai turnamen besar, termasuk Major, pada tahun 2022. Sementara bagi sebagian lainnya, jadwal awal musim ini bisa membantu mereka untuk memperbaiki statusnya pada PGA TOUR.

Dengan sejumlah pemain top yang absen untuk mempersiapkan diri menjelang Ryder Cup pekan depan, para pegolf Asia pun mengincar kesempatan ini untuk memperkukuh posisi mereka, persis pada turnamen pertama musim 2021-2022, Fortinet Championship yang dimainkan di North Course Silverado Golf & Spa ini.

Kehormatan pada putaran pertama menjadi milik Kim Siwoo. Pemegang tiga gelar PGA TOUR ini menorehkan skor 4-under 68 dan untuk sementara berada di peringkat T10. Ia terpaut tiga stroke dari Chez Reavie yang membukukan delapan birdie dengan satu bogey. Untuk sementara Reavie memegang keunggulan satu stroke dari Cameron Tringale dan Adam Hadwin.

Permainan Kim terlihat cepat panas ketika membukukan dua birdie di tiga hole pertamanya, yang dimulai dari hole 10. Setelah bogey di hole 14, ia mencatatkan empat birdie berturut-turut dari hole 16 sampai hole 1. Double bogey di hole 8 sempat menghambat laju permainannya di jajaran atas. Beruntung ia sukses meraih birdie ketujuhnya di hole 9, yang membawanya ke peringkat 10, bersama 13 pemain lain, termasuk Will Zalatoris, yang baru saja didaulat sebagai PGA TOUR Rookie of the Year 2021.

”Di lapangan ini pukulan tee Anda mesti akurat supaya bisa menjaga bola beraada di fairway, dan bisa mendapatkan pukulan kedua yang bagus dan memainkan wedge. Ada beberapa hole yang pas dengan pukulan tee saya dan saya bisa memukul ke fairway dengan lebih mudah,” jelas Kim.

 

 

”Saya bermain lebih awal pada pagi hari, dan kondisi (lapangan)nya juga bagus dan saya bisa memulai dengan baik. Setelah FedExCup Playoff itu saya istirwahat seminggu dan tidak ke mana-mana, hanya di rumah, makan, dan istirahat dan bermalasan sepanjang pekan itu. Saya mulai latihan lagi sepekan sebelum musim yang baru ini.”

Juara Masters 2021 Hideki Matsuyama juga mencatatkan hasil yang cukup baik pada putaran pertama kemarin (16/9). Empat birdie dan sebuah bogey menempatkannya di peringkat T24, hanya terpaut satu stroke dari Kim.

Pegolf Korea lainnya, Kang Sung, mengawali Fortinet Championship ini dengan skor 70, dan akan memulai putaran kedua hari ini dari peringkat T41.

Wakil Asia lainnya, duo China Taipei Kevin Yu dan C.T. Pan sama-sama mengawali turnamen ini dengan skor 1-under 71.

Sementara itu, Kiradech Aphibarnrat yang baru saja mengamankan kartu PGA TOUR melalui Korn Ferry Tour Final harus puas bermain even par 72. Empat birdie dan empat bogey membuatnya harus berada di peringkat T104. Noh Seungyul, yang seperti Kiradech juga meraih keanggotaan PGA TOUR musim 2021-2022 melalui Korn Ferry Tour Final, juga mencatatkan skor yang sama.