Gareth Bale melanjutkan perannya untuk gelaran Cazoo Open di Celtic Manor Resort, kali ini sebagai tuan rumah.

Bintang sepakbola dunia Gareth Ball kembali menjadi tuan rumah pada gelaran Cazoo Open, yang akan digelar di The Celtic Manor Resort. Ajang nasional terbuka Wales ini dijadwalkan dimainkan di The Twenty Ten Course pada tanggal 4-7 Agustus 2022 mendatang.

Tahun lalu, Bale yang telah 100 kali membela tim nasional Wales, juga memberikan dukungannya untuk ajang Cazoo Open. Dan sebagai penggemar berat golf, pesepakbola yang kini berusia 32 tahun ini akan melanjutkan peran tersebut.

Cazoo Open hosted by Gareth Bale akan menjadi bagian dari kalender musim panas DP World Tour di Britania Raya. Ajang ini akan menjadi turnamen kelima dari enam pekan UK Swing. Para penggemar golf di wilayah Britania ini bakal dimanjakan dengan serangkaian aksi dari Skotlandia, Inggris, Wales, dan Irlandia Utara dari bulan Juli sampai Agustus.

Awal pekan ini, Bale telah resmi menjadi Duta Besar Global (Global Ambassador) untuk The R&A. Dalam perannya ini Bale akan mendukung berbagai aktivitas dari The R&A guna menginspirasi audiens baru di seluruh dunia agar mulai bermain golf.

”Saya sangat menantikan peran sebagai tuan rumah pada ajang Cazoo Open di Celtic Manor. Turnamen tahun lalu memberi dorongan yang sangat besar bagi masyarakat golf di Wales dan tahun ini bakal lebih baik lagi,” ujar Bale.

”… saya sangat senang bisa hadir secara langsung sebagai tuan rumah dari turnamen itu dan juga sebagai penggemar untuk menyaksikan empat hari yang menjanjikan aksi golf fantastis ….” — Gareth Bale.

”Lapangannya akan menjadi ujian besar bagi para pegolf mana pun dan saya sangat senang bisa hadir secara langsung sebagai tuan rumah dari turnamen itu dan juga sebagai penggemar untuk menyaksikan empat hari yang menjanjikan aksi golf fantastis di lapangan yang luar biasa.”

Tahun lalu, pegolf Spanyol Nacho Elvira menjuarai gelar DP World Tour—kala itu masih bernama European Tour—pertamanya setelah mengalahkan Juara Indonesia Open 2018 Justin Harding asal Afrika Selatan lewat partai play-off. Setahun sebelumnya, Romain Langasque menjadi pemenang dalam edisi pertama Cazoo Open, yang terpaksa absen dari kalender kompetisi selama lima tahun.

Celtic Manor sendiri merupakan lokasi yang telah memiliki sejarah panjang. Tahun 2010 silam, Colin Montgomerie memimpin Tim Eropa mengalahkan Tim Amerika Serikat pada ajang Ryder Cup. Sementara sejumlah juara Cazoo Open edisi sebelumnya, juga telah menorehkan serangkaian prestasi besar, seperti Miguel Angel Jimenez, Graeme McDowell, dan Ian Poulter, termasuk bintang Ryder cup lain, seperti Robert Karlsson, Paul Lawrie, dan Alex Noren.

Tahun 2021 lalu, grup manajemen Bale, ICM Stellar, berperan sebagai salah satu promotor untuk turnamen ini. Kala itu mereka mencapai kesepakatan tiga tahun dengan grup European Tour untuk mendukung gelaran Cazoo Open.

”Bisa memiliki bintang yang sangat dikenal secara global, seperti Gareth Bale, sebagai tuan rumah untuk Cazoo Open adalah hal yang fantastis, baik untuk turnamen ini maupun untuk pertumbuhan golf di Wales, termasuk memberikan kesadaran yang lebih luas berkat profil yang ia berikan,” tutur Keith Pelley, CEO DP World Tour.

”Gareth adalah pendukung besar untuk Tour kami dan golf pada umumnya, dan dalam peran barunya sebagai Duta Besar Global untuk The R&A, ia akan membantu mengangkat olahraga kita kepada audiens yang baru dan berbeda. Itu sebabnya, kami tak sabar untuk bekerja sama dengannya dan timnya pada ICM Stellar, termasuk Cazoo dan The Celtic Manor Resort, sambil melanjutkan mengembangkan ajang ini.”