Trio Jepang Mizuki Hashimoto, Ayaka Tezuka, dan Miku Ueta pertahankan posisi Jepang sebagai pemuncak klasemen beregu Queen Sirikit Cup edisi ke-42.

Mizuki Hashimoto, Ayaka Tezuka, dan Miku Ueta berhasil mempertahankan posisi Jepang sebagai pemuncak klasemen beregu pada ajang Queen Sirikit Cup edisi ke-42. Pada akhir putaran ketiga hari ini (26/5), Tim Jepang berhasil mengoleksi skor total 15-under 417, satu stroke lebih baik daripada Selandia Baru. Tim Korea menempati posisi ketiga dengan torehan 8-under, sementara tuan rumah Singapura di tempat keempat.

Tim Jepang, yang dipimpin oleh Hashimoto, pemegang gelar Women’s Amateur Asia-Pacific, mungkin gagal mengulangi permainan cemerlangnya pada putaran kedua tatkala membukukan skor 64. Hari ini ia hanya bisa bermain even par 72. Akan tetapi catatan tersebut sudah cukup baginya untuk tak hanya menjaga peluang Jepang menjuarai ajang ini, tetapi juga memperbesar peluangnya menjuarai kelas individu.

Pada putaran ketiga tadi ia harus menorehkan dua birdie dengan dua bogey untuk mencatatkan skor total 10-under 206, dua stroke lebih baik daripada pegolf Selandia Baru Vivian Lu dan pegolf tuan rumah Singapura Shannon Tan.

”Hari ini saya kesulitan untuk melakukan putting. Sebagian besar putting saya gagal mencapai lubang, dan saya harus benar-benar kembali melatihnya. Semoga saja semuanya bisa menjadi lebih baik besok, dan kami bisa terus membuat Jepang berbangga,” ujar Hashimoto.

”Saya senang dengan posisi Singapura sejauh ini, tapi kami masih belum selesai, dan masih ada satu putaran golf lagi besok.” — Shannon Tan, Singapura.

Lu, salah satu pesaing terdekatnya, tadi kembali menorehkan skor 68 berkat tujuh birdie dan tiga bogey.

”Saya terlambat panas di sembilan hole pertama tadi, tapi senang juga melihat beberapa putt bisa masuk di sembilan hole terakhir,” tutur Lu, yang mulai belajar golf atas arahan sang ayah sejak usia 9 tahun ini. ”Target saya ialah menang, dan kami berusaha sebaik mungkin untuk mewujudkannya, apalagi setelah tahu kami punya kesempatan pada putaran final besok.”

Nada positif juga terpancar dari Tan, sang pemain tuan rumah. Pasalnya ia berhasil mencatatkan skor terbaiknya dengan menorehkan empat birdie tanpa bogey.

”Pukulan saya lebih konsisten, tapi saya rasa putting saya juga bagus hari ini. Saya senang dengan posisi Singapura sejauh ini, tapi kami masih belum selesai, dan masih ada satu putaran golf lagi besok. Kami akan terus bermain sebaik mungkin,” tuturnya.

Sementara itu, Tim Indonesia harus turun satu peringkat. Setelah kemarin (25/5) berhasil naik ke peringkat 11, kini Indonesia harus kembali ke posisi 12. Elaine Widjaja, Rayi Geulis Zullandari, dan Bianca Naomi Amina Laksono, masing-masing, menorehkan skor 76, 79, dan 82.